Ini Penjelasan Montella Terkait Kritiknya Atas Penggunaan VAR

Bola.net - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengaku ia mengkritik penggunaan Video Assistant Referee usai pertandingan melawan Genoakarena ia merasa hal itu bisa digunakan dengan lebih baik lagi.

Di pertandingan lawan Genoa di San Siro akhir pekan kemarin, Leonardo Bonucci mendapat kartu merah usai dinilai menyikut pemain lawan Aleandro Rossi. Keputusan itu diambilnya setelah ia melihat tayangan ulang video.

Montella menilai penerapan VAR untuk insiden tersebut tidak cukup tepat. Ia melihat bahwa duel yang terjadi adalah hal yang biasa.

Ucapan Montella lantas dibantah oleh Marcello Nicchi, Chief Referees Serie A. Nicchi menyebut kritikan itu dilontarkan pelatih 42 tahun tersebut karena emosi Milan gagal menang.

Leonardo Bonucci


Kritikan itu lantas ditanyakan kembali pada Montella di sesi konferensi pers jelang laga melawan Chievo.

"Saya hanya membicarakan hal-hal yang bisa diperbaiki, saya selalu menghormati keputusan dan kesalahan wasit," bukanya seperti dilansir Football Italia.

"Sebelum kartu merah Bonucci, Rosi telah melakukan hal yang sama pada (Fabio) Borini, hanya saja mereka tidak mengulasnya," seru Montella.

"Jika kita berada di dunia televisi, dan pekan sebelumnya ada penalti pada menit ke-90 maka insiden serupa dengan (Giacomo) Bonaventura dievaluasi secara berbeda, ini bisa mengecewakan. Jika kedua insiden ini dinilai berbeda, Pelatih lain akan mengeluh dan saya mendapat tiga poin tambahan," terangnya. (foti/dim)

No comments

Powered by Blogger.