Lorenzo: Tak Ada Gunanya Ingat MotoGP Australia

Bola.net - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo kecewa bukan main soal buruknya performa Desmosedici GP17 dalam MotoGP Australia akhir pekan lalu. Ketidakcocokan antara Ducati dan Sirkuit Phillip Island ternyata masih berlanjut, mempersulit para ridernya meraih hasil baik.

Start dari posisi 16, Lorenzo bahkan kesulitan merebut posisi 12, dan akhirnya hanya finis di posisi 15. Rekan-rekan Ducati lainnya juga tak kalah terpuruk. Rider Ducati terbaik dalam balapan ini adalah Scott Redding di posisi 11. Andrea Dovizioso finis ke-13, dan bahkan Danilo Petrucci finis di posisi 21.

"Lintasan ini sangat tak cocok untuk Ducati dan hasil finis Danilo dan Dovi adalah buktinya. Motor kami memang lebih baik dibanding saat kualifikasi, saya bisa melaju lebih stabil dan cepat, tak tak cukup," ujar Lorenzo kepada GPOne.

Por Fuera pun menyatakan masalah Ducati tetap sama, yakni sulit mengubah arah di tikungan. Lorenzo menegaskan bahwa masalah ini harus tuntas tahun depan. "Ban kami cepat aus dan kami tak bisa kompetitif di tengah tikungan. Tahun depan kami harus fokus pada aspek ini, harus menikung lebih baik," tuturnya.

Kini Lorenzo memilih fokus menghadapi Sepang, Malaysia akhir pekan nanti, sirkuit yang dikenal bersahabat dengan Ducati. "Saya sudah melupakan pekan balap ini. Tak masuk akal untuk diingat. Kami sangat lamban sepanjang pekan, mencatat waktu satu detik dari para rider terdepan," pungkasnya. (gpo/kny)

No comments

Powered by Blogger.