Perayaan Pertandingan Meksiko vs Korea Selatan Jadi Rusak Gegara Tindakan Rasis!

Dilansir dari laman bbc.com pertandingan antara Meksiko vs Korea Selatan ternyata menjadi masalah dikarenakan beberapa presenter sebuah stasiun tv berbahasa Spanyol Telemundo membuat gerakan rasis.
Akibat dari tindakannya itu stasiun tv tersebut mendapat kecaman dari warganet dan mengakibatkan banyak warga Meksiko meminta maaf atas perbuatan presenter tv tersebut. selain mendapatkan kecaman tv Telemundo juga terkena suspend.

sumber : bbc.com
Kemenangan Korea Selatan atas Jerman di Piala Dunia FIFA berarti Meksiko naik ke urutan kedua dalam grup mereka, sehingga akan maju ke tahap knock-out.
Korea Selatan, meski menang, gagal maju ke tahap berikutnya, tetapi para penggemarnya bersatu dengan pendukung Meksiko di seluruh dunia untuk merayakannya.
Di Mexico City, ratusan penggemar bergegas ke kedutaan Korea Selatan untuk berpesta dengan staf dan konsul jendral.

sumber : bbc.com
Namun, beberapa antusiasme Korsel berubah menjadi pahit ketika para penggemar Meksiko "mengucapkan terima kasih" kepada Korea dengan memasang foto-foto diri mereka yang menarik mata mereka ke samping, yang dianggap sebagai gerakan rasis.
Penggemar Korea segera mulai menggunakan hashtag #racialdiscrimination untuk mengekspresikan rasa frustrasi mereka.
Telemundo Akhirnya Minta Maaf
Telemundo, yang merupakan bagian dari NBC, mengeluarkan pernyataan yangmengatakan "sangat kecewa" di dua presenter, James Tahhan dan Janice Bencosme.

sumber : bbc.com
"Perusahaan kami menganggap perilaku tidak pantas semacam ini sangat serius karena bertentangan dengan nilai dan standar kami," katanya.
Saluran itu mengatakan kedua presenter telah ditempatkan pada "suspensi tak terbatas".
James Tahhan juga meminta maaf di Twitter , mengatakan dia telah "membuat gerakan tidak pantas dan tidak sensitif terhadap komunitas Asia".
Dia mengatakan dia "ingin meminta maaf kepada siapa pun yang tersinggung olehnya".
Siaran saluran yang berbasis di Miami dalam bahasa Spanyol untuk populasi Hispanik Amerika Serikat, termasuk komunitas besar Meksiko.
Sumber : bbc.com, ucnews

No comments

Powered by Blogger.