Jokowi Ajak Anak Mudah Memanah

Jakarta - Selain mencoba kacamata hingga motor custom, Presiden Joko Widodo juga mengajarkan para pemuda memanah. Ada beberapa anak muda dari berbagai profesi yang diajari langsung oleh Jokowi.

Pantauan detikcom di Istana Bogor, Sabtu (28/10/2017), Jokowi memakai sejumlah perlengkapan untuk memanah. Dia kemudian memanah dan menembus warna biru.


Setelah itu, Jokowi menantang anak muda yang datang untuk memanah. "Ayo, ada yang mau coba?" tanya Jokowi.

Seorang taruna TNI Angkatan Laut (AL) memberanikan diri dan maju pertama. Jokowi mencoba untuk mengajarkan taruna tersebut memanah. Taruna itu terlihat grogi saat diajarkan langsung oleh Jokowi.


Sayang, begitu anak panah dilepas, ia gagal mencapai target. Kesempatan selanjutnya untuk memanah yakni dilakukan oleh seorang Paskibraka.

Jokowi mencoba agar Paskibraka itu mengambil posisi yang tepat dan fokus ketika memanah. Paskibraka itu berhasil mencapai titik biru.

Tak cuma taruna dan paskibraka yang beraksi. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga tak mau ketinggalan memamerkan aksinya di depan Jokowi. Anak panah yang dilepas Imam juga mengenai titik biru.

Selain itu, para vlogger yang menjadi tamu undangan di Istana Bogor juga sempat mencoba untuk menguji kemampuan memanah.
(nkn/dkp)

No comments

Powered by Blogger.